Yang Dimaksud Zonasi Sekolah?

Apa yg dimaksud dengan zonasi?

Pengertian “ zonasi ” dimaknai sebagai pembagian atau pemecahan suatu areal menjadi beberapa bagian, sesuai dengan fungsi dan tujuan pengelolaan (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Apa yg dimaksud jalur zonasi?

Sedangkan jalur zonasi adalah jalur pendaftaran PPDB yang diperuntukkan bagi anak-anak yang berdomisili di dalam wilayah zonasi yang telah ditetapkan dengan memperhatikan: Sebaran sekolah. Data sebaran domisili calon peserta didik.

Bagaimana cara melihat zonasi sekolah?

#1 Menggunakan Smartphone Android

  1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda.
  2. Masukkan lokasi rumah Anda.
  3. Setelah muncul point lokasi berwarna merah, klik Info Selengkapnya.
  4. Kemudian klik Ukur Jarak.
  5. Selanjutnya arahkan pointer ke sekolah tujuan dengan cara menggeser peta Google Maps sampai di lokasi sekolah.

Apa itu jalur zonasi SMA?

Jalur zonasi diperuntukkan bagi calon peserta didik baru (CPDB) yang berdomisili di wilayah zonasi yang telah ditetapkan dengan memperhatikan sebaran sekolah, kapasitas daya tampung sekolah, hingga data sebaran domisili CPDB.

Apakah 2021 ada zonasi?

Melansir laman Kemendikbud, PPDB 2021 untuk SD, SMP, dan SMA dilaksanakan melalui beberapa jalur yakni zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali dan melalui jalur prestasi.

Bagaimana sistem zonasi PPDB?

Dalam pelaksanaan PPDB jalur zonasi, sekolah akan memprioritaskan peserta didik yang memiliki kartu keluarga atau surat keterangan domisili dalam 1 wilayah kabupaten/kota yang sama dengan sekolah asal. Prinsip dasar dalam jalur zonasi adalah mendekatkan domisili peserta didik dengan sekolah.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Ruang Yang Ada Di Sekolah?

Jalur zonasi untuk apa?

Jalur zonasi diperuntukkan bagi calon peserta didik baru (CPDB) yang berdomisili di wilayah zonasi yang telah ditetapkan dengan memperhatikan sebaran sekolah, kapasitas daya tampung sekolah, hingga data sebaran domisili CPDB.

Apa yang dimaksud jalur Boarding School?

Boarding School adalah sekolah dengan tinggal di asrma. Yang membedakan dengan sekolah umum selain tinggal di asrama adalah adanya tambahan pondok pesantren yang include didalamnya. Dapat dikatakan bahwa Boarding School adalah perpaduan antara persekolahan dengan dunia pondok pesantren.

Apa yang dimaksud jalur mutasi?

Jalur Mutasi adalah menjaring peserta didik dari mutasi orang tua dengan melampirkan Surat Keterangan Pindah Tugas orang tua minimal 6 bulan terhitung pada saat pendaftaran PPDB, atau anak kandung guru dan pegawai yang bertugas pada sekolah tersebut.

Bagaimana cara mengukur jarak rumah ke sekolah?

Langkah 1: Tambahkan titik pertama

  1. Pada ponsel atau tablet Android Anda, buka aplikasi Google Maps.
  2. Tap lama di mana saja pada peta. Anda akan melihat pin merah muncul.
  3. Di bagian bawah, tap nama tempat.
  4. Pada laman tempat ini, scroll ke bawah dan pilih Ukur jarak.

Kapan PPDB Jalur zonasi SMA dibuka?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) jalur zonasi untuk jenjang SMP/ SMA mulai dibuka pada Senin (28/6/2021). Pendaftaran jalur zonasi untuk jenjang SMP dan SMA dibuka hingga Rabu, 30 Juni 2021 pukul 15.00 WIB. Jalur ini telah dibuka sejak 7 Juni 2021.

Berapa sekolah yang bisa dipilih di PPDB 2021?

Pendaftaran dan pemilihan sekolah Maksimal 3 sekolah untuk jenjang SMP, sesuai daftar zona sekolah yang telah ditetapkan. Maksimal 3 peminatan untuk jenjang SMA. Pilihan 3 peminatan dapat dipilih pada 1 sekolah atau ada sekolah yang berbeda, sesuai daftar zona sekolah yang telah ditetapkan.