Tanya pembaca: Kepala Sekolah Termasuk Jabatan Fungsional Apa?

Jabatan guru termasuk jabatan fungsional apa?

1. Jabatan fungsional guru adalah jabatan tingkat keahlian termasuk dalam rumpun pendidikan tingkat taman kanak-kanak, dasar, lanjutan, dan sekolah khusus. 2. Jenis guru berdasarkan sifat, tugas, dan kegiatannya meliputi: guru kelas; guru mata pelajaran; dan guru bimbingan dan konseling/konselor.

Jabatan kepala sekolah termasuk eselon berapa?

Hanya kepala sekolah yang bisa mencapai pangkat IV/a karena jabatannya disetarakan dengan eselon IV/d.

Apakah guru termasuk dalam jabatan fungsional tertentu?

Jabatan fungsional guru adalah jabatan fungsional yang ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenangnya berkaitan dengan tugas keguruan, seperti mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik berdasarkan peraturan perundang-undangan Pegawai Negeri Sipil.

Apa saja jabatan fungsional?

Jabatan Fungsional yang termasuk dalam rumpun Ilmu Sosial dan yang berkaitan meliputi:

  • Asisten Pembimbing Kemasyarakatan.
  • Pekerja Sosial.
  • Pengantar Kerja.
  • Penggerak Swadaya Masyarakat.
  • Penyuluh Hukum.
  • Penyuluh Keluarga Berencana.
  • Penyuluh Narkoba.
  • Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan.

Apa bedanya PNS fungsional tertentu dengan PNS fungsional umum?

Pada jabatan fungsional umum, sistem penilaian kerjanya menggunakan Daftar Penilaian Prestasi Pekerjaan (DP3). Jabatan fungsional tertentu / khusus adalah jabataan yang pengangkatan dan kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan sistem angka kredit.

You might be interested:  Apa Saja Kewajiban Kita Sebagai Warga Di Lingkungan Sekolah?

Apakah kepala sekolah termasuk pejabat publik?

Berdasarkan uraian di atas, kepala sekolah negeri adalah guru yang diberi tugas tambahan untuk memimpin sekolah dengan berstatus PNS, sehingga termasuk pejabat pemerintahan atau pejabat publik.

Gol IV termasuk eselon berapa?

Pangkat golongan IVc dan golongan IVd akan menempati hierarki pada eselon II.

PNS fungsional umum apa saja?

Contoh jabatan fungsional umum misalnya operator telepon, operator komputer, pengetik, pesuruh, bendehara, admin, supis, satpol pp dll, contoh jabatan fungsional tertentu atau khusus misalnya peneliti, dosen, dokter, pustakawan, perencana, pranata komputer dll.

Apakah cpns memiliki jabatan fungsional?

CPNS yang diangkat sebagai PNS dan telah memenuhi persyaratan, paling lama 1 (satu) tahun wajib diangkat dalam jabatan fungsional oleh Pejabat Pembina Kepegawaian. Artinya CPNS yang sudah diangkat menjadi PNS akan langsung diangkat dalam jabatan fungsional sesuai dengan formasinya.

Apa itu jabatan fungsional tertentu?

Jabatan fungsional tertentu /khusus adalah jabataan yang pengangkatan dan kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan sistem angka kredit.

Sebutkan siapa saja yang termasuk ke dalam jabatan struktural dan jabatan fungsional?

Jabatan struktural, misal: direktur, kepala bidang, staf ahli, camat, lurah, walikota, dll. Jabatan fungsional, misal: guru, peneliti, bidan, perawat, dokter, dll.

Apa saja jabatan fungsional kesehatan?

Ada 30 jenis jabatan fungsional kesehatan yang telah ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), yaitu: Dokter Pendidik Klinis, Dokter, Dokter Gigi, Perawat, Perawat Gigi, Bidan, Radiografer, Pranata Laboratorium Kesehatan, Perekam Medis, Fisioterapis, Teknisi