Tanya pembaca: Apa Itu Sipss (Sekolah Inspektur Sumber Sarjana)?

Lulusan S1 masuk polisi pangkat apa?

Penerimaan untuk siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021, adalah calon perwira Polri untuk menjadi perwira pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Jurusan apa saja yang bisa masuk SIPSS?

Polri Resmi Buka Penerimaan Perwira Khusus Sarjana, Simak Syarat Jurusannya

  • Kedokteran umum (profesi)
  • Kedokteran gigi (profesi)
  • Psikologi.
  • Biologi (murni)
  • Teknik informatika (programming)
  • Teknik informatika (jaringan)
  • Sistem informasi (database)
  • Desain komunikasi visual/desain grafis.

Apa singkatan dari SIPSS?

penerimaan.polri.go.id–2021/2022– SIPSS adalah singkatan dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana, yang merupakan proses penerimaan sebagai anggota Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah NKRI.

Apa tugas SIPSS?

Menghasilkan Inspektur Polisi yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan sebagai penyelia terdepan (first line supervisor) yang bermoral, profesional dan modern dalam rangka melaksanakan tugas umum Kepolisian selaku pemelihara kamtibmas, penegak hukum pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Apakah lulusan S1 bisa jadi polisi?

SIPSS Polri 2021 untuk lulusan sarjana masih dibuka, ini infonya. Peserta yang dinyatakan lulus nantinya akan menempuh pendidikan guna menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia atau Polri. Melansir pengumuman resmi penerimaan SIPSS 2021, pendidikan SIPSS akan berlangsung selama enam bulan.

You might be interested:  Tanya pembaca: Sekolah Ikatan Dinas Yang Langsung Jadi Pns?

Apakah lulusan S1 bisa masuk TNI?

Jika kamu lulusan D3, S1 atau S1 Profesi dan bercita-cita menjadi prajurit TNI, maka sekarang ini adalah kesempatan baik buat kamu. Adapun pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karier (PaPK) TNI 2020 (Reguler) dibuka secara online mulai 1 September hingga 31 Oktober 2020.

Kapan pendaftaran Polri 2021 dibuka?

Sedangkan jadwal penerimaan Polri terpadu Bintara dan Tamtama TA. 2021 ialah pendaftaran online dan verifikasi calon serta dokumen ialah 19 Maret – 12 April 2021. Bagi yang tertarik ingin bergabung menjadi anggota Tamtama Polri, berikut ini persyaratannya.

Kapan penerimaan sipss 2021?

Jika kamu lulusan S1 dokter spesialis dan ingin menjadi perwira Polri, maka bisa bergabung bersama Polri melalui rekrutmen ini. Pendaftaran dibuka dari 4-8 Agustus 2021.

Apa bedanya akpol dan sipss?

Lulusan AKPOL telah menempuh pendidikan khusus terkait kepolisian selama 4 tahun. Sedangkan lulusan SIPSS hanya mendapatkannya selama 6 bulan. Namun, lulusan SIPSS telah memiliki bekal ilmu lain yang didapat dari pendidikan di luar kepolisian seperti Kedokteran, Psikologi, Teknik Informatika, dan lain-lain.

Apakah lulusan SMA bisa masuk sipss?

Bagi kamu yang tertarik berkarier di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), perlu kamu ketahui bahwa selain merekrut lulusan SMA /SMK sederajat ternyata Polri juga menerima lulusan sarjana untuk bergabung di lembaga yang satu ini.

Berapa batas umur Sipss?

– Umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan SIPSS T.A. 2021: maksimal 38 (tiga puluh delapan) tahun untuk S-2 Profesi kedokteran Gigi Forensik; maksimal 36 (tiga puluh enam) tahun untuk S-2/S-2 Profesi dan S-1/S-2 berkompetensi tertentu (pilot dengan sertifikat CPL IR Flying School);

Jabatan polisi apa saja?

Urutan Pangkat Polisi dari Perwira, Bintara sampai Tamtama

  • Perwira Tinggi. a. Jenderal Polisi. b. Komisaris Jenderal Polisi (KOMJEN) c. Inspektur Jenderal Polisi (IRJEN) d.
  • Perwira Menengah. a. Komisaris Besar Polisi (KOMBESPOL) b. Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) c. Komisaris Polisi (KOMPOL)
  • Perwira Pertama.
You might be interested:  Pertanyaan: Pengelolaan Sekolah Yang Efektif?

Apa saja tugas seorang polwan?

Secara umum, Polwan memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan polisi laki-laki seperti yang tercantum dalam UU kepolisian No. 2 Tahun 2002 pasal 13, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, namun terdapat

Polri merupakan lembaga apa?

Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat; dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.