FAQ: Sekolah Kedinasan Yang Menerima Jurusan Ips?

STPN jurusan ips apa bisa masuk?

STSN adalah sekolah tinggi kedinasan ini berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Lulusan SMA Jurusan IPS bisa mendaftar STSN. program studi STSN antara lain: Sekolah tinggi sandi negara mempunyai 2 program studi yakni program studi D-IV Manajemen Persandian dan program studi D-IV Teknik Persandian.

Jurusan Kedinasan IPS apa saja?

Pilihan Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS

  • Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.
  • Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
  • Politeknik Imigrasi (POLTEKIM)
  • Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)
  • Sekolah Tinggi Pariwisata.
  • Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD)
  • Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STPN harus jurusan apa?

Lulusan SMA/SMU atau MAN jurusan IPA (A-1/A-2) dan SMK/STM Jurusan Bangunan atau Survey Pemetaan, Komputer, geologi pertambangan (dibuktikan dengan legalisir Ijazah); Berusia maksimal 23 tahun pada 31 Agustus 2016; Nilai rata-rata mata pelajaran Matematika kelas 1 s.d 3 minimal 7,5.

Apakah jurusan IPS bisa masuk IPDN?

Syarat-syarat mendaftar IPDN yakni Berijazah / Lulusan SMU atau MA termasuk lulusan Paket C. Bagi lulusan Jurusan IPA karena tidak ada syarat harus jurusan apa maka bisa mendaftar di IPDN. Terpenting Nilai rata-rata Ijazah minimal 70,00 untuk Nilai rata-rata rapor dan nilai Ujian Sekolah.

Jurusan kedinasan itu apa?

Deskripsi Jurusan Sekolah Kedinasan adalah kumpulan perguruan tinggi negeri yang memiliki ikatan dinas dengan berbagai lembaga pemerintahan sebagai penyelenggara pendidikan.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Orientasi Umum Sekolah Yang Baru Dimasuki?

Lulusan SMA IPS kerja apa?

Pekerjaan Lulusan SMA IPS

  1. Pekerjaan Lulusan SMA IPS.
  2. Customer Service.
  3. Pramugari/ Pramugara.
  4. Sales.
  5. Content Writer.
  6. Polisi.
  7. Petugas Data Entry.
  8. Barista.

Apakah STPN membuka pendaftaran tahun 2021?

KOMPAS.com – Sekolah Tinggi Pertanahan Negara ( STPN ) yang ada di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) membuka pendaftaran calon taruna untuk Tahun Akademik 2021 /2022.

Apakah minus bisa masuk STPN?

Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS) Tidak main-main, institusi dalam naungan Badan Pusat Statistik ini memperbolehkan calon mahasiswanya untuk berkacamata baik minus (-) ataupun plus (+) hingga ukuran 6 dioptri.

Kapan Tes STPN 2021?

Jadwal seleksi Pelaksanaan ujian; 12-17 Juli 2021. Pengumuman hasil kelulusan ujian: 19 Juli 2021. Tes kesehatan, kesamaptaan, wawancara, dan validasi berkas: 21-24 Juli 2021.

Apa yang dipelajari di peminatan IPS?

Bila berada dikelas IPS, kamu akan belajar Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi. Bila berada dikelas Bahasa dan Budaya, kamu belajar Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa Asing Lain (bisa Arab, Mandarin, Jepang, Korea, Perancis, atau Jerman), dan Antropologi.