Sering ditanyakan: Kuota Pendidikan Telkomsel Untuk Apa Saja?

Kuota belajar bisa digunakan untuk aplikasi apa saja?

Berikut daftar lengkap aplikasi yang dapat diakses dengan kuota belajar Kemendikbud.

  • YouTube.
  • Cisco Webex.
  • Google Meet.
  • Zoom.
  • U Meet Me.
  • Microsoft Teams.
  • Eduka System.
  • Ganeca Digital.

Kuota belajar Kemendikbud bisa dipakai untuk apa saja?

Adapun aplikasi dan website yang bisa diakses memakai Kuota Belajar ini antara lain:

  • Aminin.
  • AyoBelajar.
  • Birru.
  • Cakap.
  • Bahaso.
  • Duolingo.
  • Edmodo.
  • Eduka System.

Apakah kuota belajar bisa digunakan untuk YouTube?

“Kami putuskan paket yang tadinya direstriksi hanya untuk kuota belajar, sekarang semuanya jadi kuota umum, sehingga bisa dipakai mengakses semua laman, searching Google atau buka YouTube,” ujar Nadiem dalam acara diskusi daring, Rabu, 3 Maret 2021.

Kuota belajar Kemendikbud Telkomsel bisa digunakan untuk apa saja?

Kuota data yang diberikan Kemendikbud dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali yang telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Apa kode kuota belajar?

Telkomsel memberikan penawaran spesial bagi pelanggan dengan persyaratan tertentu dengan menyediakan kuota belajar 10GB dengan harga Rp10. Tiap pelanggan bisa mengaktifkan paket data ini sebanyak satu kali melalui aplikasi My Telkomsel atau USSD Menu Browser (UMB) di *363*844#.

You might be interested:  Apa Bedanya Pendidikan Dokter Dan Profesi Dokter?

Apakah kuota belajar bisa untuk telegram?

Untuk pertanyaan tersebut jawabannya Bisa. Jadi bagi kalian yang ingin mengakses telegram dengan menggunakan kuota kemendikbud ini, maka tentunya kalian akan bisa mengakses dengan bebas.

Apakah kuota belajar bisa untuk Google Meet?

Kuota Internet Gratis Kemdikbud: Selain Google Meet, Ini Daftar Aplikasi dan Situs yang Bisa Diakses. Media Magelang – Kuota internet gratis Kemdikbud tak hanya dapat digunakan untuk mengakses Google Meet. Berdasarkan pembagiannya, kuota belajar hanya bisa diakses untuk sejumlah aplikasi dan video conference.

Kuota Kemendikbud Telkomsel 2021 untuk apa saja?

Pemerintah tahun ini kembali memberikan bantuan kuota internet gratis Kemendikbud bagi seluruh pelajar, mahasiswa, hingga tenaga pendidik periode tahun 2021 untuk dapat digunakan membuka aplikasi belajar dan pendukungnya.

Apakah kuota Kemendikbud bisa untuk TikTok?

TikTok Hingga Netflix, Aplikasi yang Tak Bisa Diakses Kuota Gratis Kemendikbud.

Apakah kuota belajar bisa untuk internetan?

Namun kuota ini merupakan kuota umum, jadi bisa digunakan untuk mengakses seluruh laman aplikasi kecuali aplikasi-aplikasi yang diblokir yakni kebanyakan permainan atau game dan sosmed yaitu, Facebook, Instagram, dan TikTok,” terangnya.

Apakah kuota belajar bisa untuk WhatsApp?

Satu dari beberapa aplikasi dan website yang bisa diakses dengan kuota belajar Kemendikbud yakni WhatsApp. Selain WhatsApp, ada beberapa aplikasi dan website yang dapat diakses menggunakan kuota belajar gratis dari Kemendikbud.

Apa kegunaan kuota belajar?

Kuota Belajar dapat digunakan untuk mengakses aplikasi seperti Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, Quipper, Smartpi, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, video meeting edukasi Birru, Pahamify, BelajarPedia, dan aplikasi

You might be interested:  FAQ: Apa Itu Pendidikan Nasional?

Kenapa kuota Kemendikbud tidak bisa digunakan untuk Youtube?

Ia mengatakan isi video Youtube lebih banyak unsur hiburan ketimbang pendidikan. Oleh karena itu, kuota belajar Kemendikbud tidak tersedia bagi Youtube karena khawatir salah sasaran. “Kami sadar banyak sumber bahan belajar di Youtube, tapi lebih banyak entertainment dan hiburan di sana. kemdikbud.go.id/.

Kapan bantuan kuota Kemendikbud 2021?

TRIBUNNEWS.COM – Bantuan kuota data internet dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbud Ristek) kembali cair, Senin (11/10/ 2021 ). Bantuan kuota bagi siswa, mahasiswa, guru, dan dosen ini cair mulai tanggal 11-15 Oktober 2021. 2

Aplikasi apa saja yang tidak bisa digunakan untuk kuota belajar?

Daftar situs dan aplikasi yang tak bisa diakses tersebut dapat dilihat di laman kuota – belajar. kemdikbud.go.id. Untuk laman media sosial, aplikasi yang tidak bisa diakses adalah: Badoo, Bigolive, Facebook, Instagram, Periscope, Pinterest, Snackvideo, Snapchat, Tinder, Tumblr, Twitter, Vive, Vkontakte, dan YY.