FAQ: Pendidikan Yang Harus Ditempuh Untuk Menjadi Diplomat?

Apa yang diperlukan untuk menjadi diplomat?

Para sarjana yang dicari untuk menjadi diplomat adalah lulusan hubungan internasional, hukum, hukum bisnis, ekonomi, ekonomi pembangunan, ilmu ekonomi, ilmu ekonomi studi pembangunan, komunikasi, hubungan masyarakat, manajemen komunikasi, ilmu komunikasi, sastra Arab, sastra Cina, sastra Inggris, sastra Jepang, sastra

Diplomat lulusan apa?

Untuk formasi terbanyak yakni jabatan fungsional diplomat, persyaratannya harus merupakan lulusan salah satu jurusan berikut: S1 Hubungan Internasional, S1 Hukum/Hukum Bisnis, S1 Ekonomi/Ekonomi Pembangunan/Ilmu Ekonomi/Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, S1 Komunikasi/Hubungan Masyarakat/Manajemen Komunikasi/Ilmu

Berapa gaji seorang diplomat?

Diplomat utama (kelas jabatan 13) Rp 10.936.000. Diplomat madya (kelas jabatan 11) Rp 8.757.600. Diplomat muda (kelas jabatan 9) Rp 5.079.200. Diplomat pertama (kelas jabatan 8) Rp 4.595.150.

Jurusan apa yang bisa menjadi duta besar?

Jika ingin menjadi seorang Duta Besar kalian bisa memilih beberapa jurusan kuliah seperti: Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Ekonomi, Hukum, Administrasi Negara, Sastra Inggris, dan Bahasa Asing lainnya.

Berapa bahasa yang harus dikuasai diplomat?

Bahasa yang harus dikuasai, pada umumnya bahasa Inggris. Tetapi akan lebih baik menguasai berbagai bahasa Perserikatan Bangsa Bangsa, seperti bahasa Mandarin, bahasa Rusia, bahasa Arab, bahasa Perancis, dan bahasa Spanyol.

You might be interested:  Pertanyaan: Bagaimana Pendidikan Di China?

Apakah diplomat harus bisa bahasa inggris?

Hal pertama yang sangat lumrah bagi seorang diplomat adalah memiliki kemampuan menguasai bahasa asing. Perlu diingat bahwa bahasa Inggris saja tidak cukup. Karena bisa dibilang bahasa Inggris telah menjadi kebutuhan di era globalisasi, bukan sekedar anjuran. “Tentu pertama memiliki kemampuan bahasa asing.

Berapa lama sekolah Diplomat?

Pendidikan Strata 1 Hubungan Internasional Merupakan langkah awal untuk menjadi seorang Diplomat. Pendidikan ini ditempuh dalam waktu 4 tahun.

Apakah Diplomat termasuk PNS?

Sedangkan, Diplomat adalah Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) Kementerian Luar Negeri yang ditugaskan pada Perwakilan RI selama kurun waktu tertentu (3-4 tahun).

Jurusan IPS SMA bisa jadi apa saja?

25 Jurusan Kuliah IPS Terbaik Serta Prospek Kerjanya

  • Hubungan Internasional. Prospek kerja:
  • Ilmu Komunikasi. Prospek kerja:
  • Administrasi Bisnis. Prospek kerja:
  • Psikologi. Prospek kerja:
  • Ekonomi Pembangunan. Prospek kerja:
  • Administrasi Fiskal. Prospek kerja:
  • Akuntansi. Prospek kerja:
  • Manajemen Perhotelan. Prospek kerja:

Berapa gaji seorang dosen?

Rincian gaji dosen Gaji dosen PNS atau gaji dosen negeri yang berkarya 0-1 tahun ada di level golongan III berkisar antara Rp 2.688.500 hingga Rp 4.797.000 per bulannya. Sementara itu gaji dosen golongan IV berkisar antara Rp 3.044.300 dan Rp 5.901.200.

Berapa gaji Hubungan Internasional?

Gaji pekerjaan Jurusan Hubungan Internasional ini sekitar Rp 4 juta hingga Rp 7 juta. Jika Konsultan Imigrasi bertugas mengurus yang didominasi dengan perizinan dan dokumen administratif, maka Konsultan Pendidikan Luar Negeri membantu publik untuk memilih lembaga pendidikan terbaik di berbagai negara.

Berapa gaji seorang arsitek?

Sembari mencari pengalaman kerja, seorang arsitek fresh graduate atau pemula dengan pengalaman 1-2 tahun diberikan gaji awal Rp4 juta hingga Rp7 juta. Untuk arsitek pada tingkatan manajer dan direktur, standar gajinya antara Rp15 juta hingga Rp50 juta tiap bulan.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Pendidikan Yang Baik Untuk Anak Usia Dini?

Duta besar kerja dimana?

Diplomat bisa ditugaskan di dalam negeri (di Kementerian Luar Negeri), kedutaan besar, konsulat jenderal di berbagai negara di dunia, dan bisa juga di tempatkan di kantor tempat kedudukan organisasi regional maupun internasional, seperti Sekretariat ASEAN.

Jurusan apa saja yang bekerja di perkantoran?

7 Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Kantor dan Gajinya

  • Teknik Informatika.
  • 2. Akuntansi.
  • 3. Ilmu Perpustakaan.
  • 4. Ilmu Ekonomi.
  • Psikologi.
  • 6. Teknik Nuklir.
  • 7. Ilmu Pemerintahan.

Jurusan apa yang sangat dibutuhkan didunia kerja?

Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Paling Dibutuhkan Dunia Kerja

  1. Matematika. Matematika adalah ilmu paling mendasar dalam pengolahan big data.
  2. 2. Teknik Informatika.
  3. 3. Teknik Elektro dan Robotik.
  4. 4. Computer Science.
  5. Desain dan Seni Rupa.
  6. 6. Teknologi Informasi dan Cyber Security.
  7. 7. Ekonomi Bisnis.
  8. 8. Hukum.