FAQ: Apa Itu Pendidikan Kepelatihan Olahraga?

Apa itu Jurusan PKO?

Visi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga ( PKO ) jenjang S1 adalah menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan tenaga profesional bidang kepelatihan yang unggul dan menjadi rujukan dalam bidang ilmu dan profesi kepelatihan olahraga, pendidikan jasmani, seni gerak olahraga yang dilandasi oleh nilai-nilai

Lulusan Kepelatihan olahraga kerja apa?

Profil Lulusan Pelatih olahraga yang profesional pada satu cabang. Pelatih fisik pada klub profesional. Instruktur kebugaran.

Apakah jurusan kepelatihan olahraga bisa menjadi guru?

Anto Sukamto Menambahkan bahwa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga sangatlah Istimewa karna ia bisa menjadi Guru dan Pelatih ini berdasarkan sejak pertama didirikannya Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga dan Alumni kita juga sudah banyak tersebar dan menjadi guru di seluruh wilayah Indonesia, jadi tidak benar

Apa bedanya PJKR dan PKO?

PJKR ditujukan untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga kependidikan bidang olahraga khususnya di sekolah. Sementara PKO ditujukan untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga pelatih baik di sekolah maupun di luar sekolah, pengelola kegiatan olahraga, serta konsultan.

Apa kepanjangan dari PKO?

Awalnya bernama PKO (Penolong Kesengsaraan Oemoem) dengan maksud menyediakan pelayanan kesehatan bagi kaum dhuafa’. Pendirian pertama atas inisiatif H.M. Sudjak yang didukung sepenuhnya oleh K.H. Ahmad Dahlan. Seiring dengan waktu, nama PKO berubah menjadi PKU (Pembina Kesejahteraan Umat).

You might be interested:  Tanya pembaca: Pendidikan Anak Usia Dini Termasuk Ke Dalam Pendidikan Apa?

Kepelatihan olahraga termasuk fakultas apa?

Program Studi Kepelatihan Olahraga – FPOK UPI – Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

Apa nama gelar sarjana olahraga?

Sarjana Olahraga (S.Or.) Sarjana Pendidikan Jasmani (S.Pd. Jas.) Sarjana Pendidikan Kepelatihan Olahraga (S.Pd.Kor.)

Jika ingin menjadi guru olahraga harus mengambil jurusan apa?

Jurusan Terkait Jika kamu ingin berkarier pada profesi ini, maka ilmu yang harus kamu kuasai adalah: Pendidikan Jasmani, Ilmu Keguruan, Ilmu Kesehatan.

Jurusan IPA SMA bisa jadi apa saja?

Bagi kamu yang mengambil peminatan IPA semasa SMA, berikut adalah beberapa pilihan jurusan kuliah disertai dengan prospek kariernya:

  1. Pendidikan kedokteran. Salah satu jurusan terpopuler di peminatan IPA adalah pendidikan kedokteran.
  2. Teknik informatika.
  3. Arsitektur.
  4. Teknik Pertambangan.
  5. Agribisnis.

Lulusan PJKR jadi apa?

Mayoritas akan mengira lulusan PJKR akan menjadi guru olahraga, padahal cakupan PJKR lebih luas daripada sekedar olahraga. Lulusan program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi juga bisa menjadi instruktur olahraga, pelatih pribadi, pelatih atlet, dan bahkan pengusaha yang membangun pusat kebugaran sendiri.

Apa itu somatokinetika?

Ilmu keolahragaan dibangun dari kelompok ilmu antropokinetika, sosiokinetika dan kelompok ilmu somatokinetika, yaitu kelompok ilmu yang berfungsi untuk mengkaji gerak manusia dalam rangka pendidikan dan pembentukan.