Setelah Melahirkan Sc Kapan Boleh Berhubungan?

Mengutip dari Mayo Clinic, untuk menghindari infeksi pada luka jahitan, jangka waktu berhubungan intim setelah operasi caesar adalah 6 minggu setelah melahirkan. Luka bekas operasi caesar memiliki panjang 10-15 cm. Biasanya akan terasa nyeri saat awal-awal setelah melahirkan.

Kapan harus berhubungan seks setelah melahirkan?

Lalu Kapan Bisa Berhubungan Seks Lagi? Pada umumnya, berhubungan intim setelah melahirkan sah-sah saja dilakukan, asalkan masa nifas atau perdarahan setelah melahirkan telah selesai. Biasanya, masa nifas akan berakhir sekitar 3 minggu setelah melahirkan.

Apa yang terjadi setelah melahirkan?

Setelah melahirkan, Anda tentu akan sering merasa lelah karena harus mengurus dan menyusui buah hati. Hal ini bisa saja membuat Anda kehilangan banyak tenaga dan kurang bergairah saat berhubungan intim dengan pasangan. Setelah melahirkan, tubuh akan mengalami perubahan hormon, salah satunya adalah penurunan kadar estrogen.

Kapan waktu ideal untuk berhubungan intim setelah melahirkan?

Waktu ideal untuk berhubungan intim setelah melahirkan Dilansir Medical News Today, pasangan suami istri sebaiknya menghindari dulu hubungan intim setidaknya empat minggu setelah persalinan, baik persalinan secara normal maupun operasi caesar.

Kapan hubungan seks setelah melahirkan Caesar?

Jadi, Kapan Bisa Melakukan Hubungan Seks Setelah Melahirkan Caesar? Umumnya, hubungan seks bisa kembali dilakukan sekitar 6 minggu setelah melahirkan, baik melahirkan normal atau caesar. Pada masa ini, leher rahim umumnya sudah kembali menutup dan perdarahan diharapkan sudah berhenti.