Program Asimilasi Narapidana Sampai Kapan?

Kemenkumham memperpanjang program hak integrasi dan asimilasi di rumah bagi narapidana dan anak guna mencegah penularan Covid-19. Jika sebelumnya berlaku sampai 31 Desember 2021, kini diperpanjang hingga 30 Juni 2022.

Kapan program asimilasi dimulai?

Kepala Lapas Bondowoso, Sarwito mengatakan, program asimilasi tahun kemarin dimulai sekitar April hingga Desember. Menurutnya, perpanjangan program asimilasi tertuang dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 32 Tahun 2020.

Kapan program asimilasi pandemi untuk narapidana diperpanjang?

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Program asimilasi pandemi Covid-19 untuk narapidana diperpanjang pada 2021 ini. Untuk tahun kemarin, ada 164 narapidana Lapas Klas II B Kabupaten Bondowoso ( Lapas Bondowoso) yang mendapatkan program tersebut. Jangan lupa!

Apa itu program asimilasi Lapas bagi narapidana?

Pengertian Program Asimilasi Lapas bagi Narapidana. Narapidana merupakan seseorang yang terpidana karena hilangnya kemerdekaan diri di kalangan lembaga permsyarakatan karena sesuatu hal yang bersimpangan dengan normal dan aturan. Namun, ada program asimilasi yang bisa didapatkan Narapidana dan Anak sebelum adanya pembebasan mutlak.

Apakah DITJENPAS memperpanjang program asimilasi dan integrasi bagi narapidana?

Jakarta, Beritasatu.com – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjenpas Kemkumham) memperpanjang program asimilasi dan integrasi bagi narapidana (napi) dan anak di masa pandemi Covid-19.

You might be interested:  Mengapa Ilmu Geografi Penting Untuk Dipelajari?

Perpanjangan asimilasi sampai kapan?

Bakhtiar Rosyid selaku Kepala Subsie Regitrasi dan Bimkemas Lapas Sleman menjelaskan secara detail mengenai perpanjangan Asimilasi yang diperpanjang hingga 31 Juni 2022. Hal ini, tentu saja menjadi kabar gembira bagi Warga Binaan yang dapat mengajukan usulan Asimilasi di Rumah.

Apakah asimilasi diperpanjang?

“Permenkumham Nomor 43 Tahun 2021 ini memperpanjang program Asimilasi rumah bagi Narapidana yang tanggal 2/3 masa pidananya dan Anak yang tanggal 1/2 masa pidananya sampai dengan tanggal 30 Juni 2022,” jelas Mustofa.

Berapa lama proses asimilasi narapidana?

Jangka Waktu Penyelesaian

Untuk di Kanwil, kurang lebih 14 hari kerja sejak persyaratan dinyatakan lengkap dan sudah disidang TPP, pengusulan Asimilasi secara mandiri dan/atau dengan pihak ketiga, dan penempatan di Lapas Terbuka disetujui atau ditolak.

Apakah asimilasi diperpanjang sampai Desember 2021?

Pada Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 ini, program Asimilasi Rumah dapat diusulkan bagi narapidana yang memasuki 2/3 masa pidana dan Andikpas memasuki ½ masa pidana mulai 1Juli 2021 sampai 31 Desember 2021.

Apakah asimilasi di perpanjang sampai 2022?

Perpanjangan Asimilasi Rumah ini diperpanjang sampai tanggal 31 Juni 2022 dan berlaku bagi narapidana yang tanggal 2/3 nya sampai dengan tanggal 30 Juni 2022 serta dapat berubah sesuai dengan perkembangan keadaan di masa Pandemi Covid-19 ini.

Berapa biaya asimilasi?

“Program asimilasi ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Tujuan dari program ini untuk melindungi warga binaan dari penyebaran Covid-19, ketika sudah kembali ke rumah tetap taati protokol kesehatan.

Apakah PP 99 sudah dicabut?

SOSIALISASI PERMENKUMHAM NO.7 TAHUN 2022, ‘PP 99 TIDAK DICABUT TAPI ADA BEBERAPA PASAL YANG DIRUBAH’

Apa itu asimilasi dalam penjara?

Asimilasi adalah proses pembinaan narapidana yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana di dalam kehidupan masyarakat. Syarat asimilasi bagi narapidana tindak pidana umum : berkelakuan baik dibuktikan dengan tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir.

You might be interested:  Kapan Minum Dha Untuk Ibu Hamil?

Berapa lama proses Cuti Bersyarat?

Cuti Bersyarat diberikan paling lama 4 (empat) bulan. Surat Pernyataan dari Narapidana tidak akan tidak akan melarikan diri dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum; Surat Jaminan Keluarga.

Berapa lama pembebasan bersyarat?

PB atau Pembebasan bersyarat adalah proses pembinaan Narapidana dan Anak Pidana di luar Rutan atau Lembaga Pemasyarakatan setelah menjalani sekurang-kurangnya 2/3 (dua pertiga) masa pidananya minimal 9 (Sembilan) bulan.

Berapa lama bebas bersyarat?

Pembebasan Bersyarat adalah bebasnya narapidana setelah menjalani minimal 2/3 masa pidananya dengan ketentuan tidak kurang dari 9 bulan.