Ppkm Darurat Jawa Tengah Sampai Kapan?

Sampai kapan PPKM Darurat diperpanjang pun masih menjadi tanda tanya. Diketahui, PPKM Darurat sudah berjalan sejak 3 Juli dan akan berakhir pada 20 Juli 2021. Berkaitan dengan perpanjangan PPKM Darurat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan penjelasannya.
Bila melihat kebijakan yang disampaikan Jokowi, tentu diketahui jangka waktu PPKM Jawa Tengah juga akan mengikuti aturan pusat. Perpanjangan PPKM level 3-4 akan berlangsung mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Kapan pembukaan bertahap PPKM darurat?

Dalam pernyataan resminya, Presiden Jokowi memaparkan beberapa poin penting teknis pembukaan bertahap PPKM darurat yang kemungkinan berlaku pada 26 Juli 2021. Hal ini sekali lagi bisa terjadi, bila angka penularan Covid-19 di Indonesia turun.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperpanjang PPKM darurat?

Awalnya, PPKM Darurat dimulai pada 3 sampai 20 Juli 2021. Kebijakan ini ternyata masih belum menurunkan angka Covid terlalu banyak. Kemudian Pemerintah dengan pertimbangan yang matang dan mendapat masukan dari pihak-pihak yang berkompeten, memutuskan untuk PPKM darurat diperpanjang sampai 25 Juli 2021.

You might be interested:  Mengapa Sungai Gangga Dianggap Suci Oleh Masyarakat India?

Berapa lama masa PPKM darurat diperpanjang?

Kemudian Pemerintah dengan pertimbangan yang matang dan mendapat masukan dari pihak-pihak yang berkompeten, memutuskan untuk PPKM darurat diperpanjang sampai 25 Juli 2021. Sebagai catatan, selama masa PPKM darurat diperpanjang, mobilitas masyarakat tentunya masih dibatasi baik untuk mobil dan motor.

Apakah PKM darurat diperpanjang sampai kapan?

Resmi PPKM Darurat Diperpanjang, Sampai Kapan? Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan PPKM Darurat diperpanjang sampai 25 Juli 2021. Kebijakan ini diambil karena penyebaran Virus Covid-19 belum juga turun sesuai dengan harapan.

Kapan PPKM Jawa Tengah berakhir?

PPKM sendiri diperpanjang sejak 7 September hingga 13 September 2021.

PPKM level 4 sampai tanggal berapa?

Sesuai dengan keputusan pemerintah yang disampaikan pekan lalu, bahwa PPKM level 4 di wilayah Jawa-Bali akan berakhir sampai hari ini, 13 September 2021.

Apakah PPKM Jawa Tengah diperpanjang?

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah memastikan melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga 7 Februari 2022. Di Jawa Tengah (Jateng) hanya menerapkan PPKM level 1 dan 2.

Apakah PPKM 2022 diperpanjang?

Pemerintah memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali selama dua pekan, mulai 12 sampai 25 April 2022.

Apakah PPKM level 4 di perpanjangan lagi?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali selama 2 minggu, yakni pada 21 September-4 Oktober 2021. Pada perpanjangan PPKM kali ini, tak ada lagi wilayah Jawa-Bali yang berada pada level 4.

PPKM 4 Oktober Apakah diperpanjang?

Apakah PPKM akan diperpanjang kembali? Terakhir kali, kebijakan PPKM diperpanjang untuk periode 20 September-4 Oktober 2021.

PPKM level 4 apakah masih berlanjut?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah kembali memperpanjang PPKM Level 4 di 23 kabupaten dan kota luar Pulau Jawa-Bali. PPKM diperpanjang dari tanggal 7–20 September 2021. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, jumlah wilayah asesmen level 4 ini menurun dibanding 2 minggu lalu.

You might be interested:  Mengapa Dalam Melakukan Suatu Pekerjaan Harus Diawali Dengan Basmalah?

Kapan PPKM 2022 Jawa Tengah?

‘Perpanjangan PPKM berlaku efektif mulai tanggal 15-21 Maret 2022,’ kata Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/3/2022) malam.

PPKM Semarang diperpanjang sampai tanggal berapa?

PPKM Jawa dan Bali kembali diperpanjang untuk dua pekan mendatang. PPKM Jawa dan Bali diperpanjang mulai hari ini, 22 Maret hingga 4 April 2022.

Berapa level PPKM di Jawa Tengah?

Kini, pemerintah pusat sudah mengeluarkan klaster kembali berdasarkan level dari kebijakan PPKM. Berdasar peta dari Tanggap Covid-19 Jateng, di area ini hanya ada PPKM Level 2 dan Level 3.

Apakah ada PPKM Lagi di 2022?

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali. Perpanjangan dilakukan selama 2 pekan yakni 28 Maret 2022.

Jakarta PPKM level berapa?

PPKM DKI Jakarta berada di level 2. Aturan PPKM tersebut dimuat dalam Inmendagri No 16 Tahun 2022 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Inmendagri tersebut berlaku pada 15-21 Maret 2022.

PPKM Jawa-Bali diperpanjang sampai kapan?

Bagikan : Pemerintah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali terkait pandemi Covid-19 diperpanjang hingga 9 Mei. Hal itu diutarakan Dirjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri Safrizal melalui keterangannya pada Selasa (19/4).