Mengapa Alga Tidak Dimasukkan Dalam Kelompok Plantae?

Alga tidak dimasukkan kedalam kingdom Plantae karena alga hanya dapat hidup di dalam air. Sedangkan Plantae hidup di permukaan air dan darat. Jadi, jawaban yang benar adalah D.

Mengapa alga tidak dimasukkan ke dalam Kingdom Plantae?

Mengapa alga tidak dimasukkan ke dalam kingdom Plantae? Karena alga tidak memiliki organ-organ seperti yang dimiliki tumbuhan (akar, batang, daun, dan sebagainya). Kunjungi terus: masdayat.net OK!

Mengapa ganggang tidak dimasukkan ke dalamkingdom Plantae?

Meskipun mampu membuat makanannya sendiri dan berklorofil, ganggang tidak dimasukkan ke dalam Kingdom Plantae karena tubuh ganggang tidak bisa dibedakan antara akar, batang dan daun.

Mengapa Penggolongan alga secara tersendiri dibedakan dari tumbuhan?

Penggolongan alga secara tersendiri dibedakan dari tumbuhan Karena tidak memiliki ‘ organ ‘ seperti yang dimiliki tumbuhan ( akar, batang, daun, dan sebagainya). Karena itu, alga pernah digolongkan pula sebagai tumbuhan ber talus. Alga merupakan jenis tanaman non-vaskuler yang melakukan fotosintesis.

Apakah alga merah termasuk kelompok tersendiri?

Alga merah merupakan kelompok tersendiri ( Rhodophycophyta atau Rhodophyceae); demikian juga alga pirang ( Phaeophycophyta atau Phaeophyceae) dan alga keemasan ( Chrysophyceae ).