Kapan Terjadinya Perang Bani Quraizhah?

Perang Bani Quraizhah, yang dikenal sebagai peperangan besar-besaran atas Bani Quraizhah, terjadi di bulan Dzulqa’dah sepanjang Februari dan Maret 627 (5 Hijriyah).

Kapan terjadinya Perang Quraizhah?

Tak lama setelah itu, meletuslah Perang Quraizhah yang terjadi pada akhir Bulan Dzulqa’dah. Perang itu terjadi tidak lama setelah kaum Muslimin baru pulang dari Perang Khandaq.

Apa yang dimaksud dengan perang Bani Quraizhah?

Perang Bani Quraizhah (bahasa Arab: غزوة بني قُرَیظه) adalah perang terakhir dari rangkaian peperangan Nabi Muhammad saw menghadapi kabilah-kabilah Yahudi di Madinah. Perang ini terjadi pada tahun ke- 5 H yang dipicu oleh dilanggarnya perjanjian oleh kabilah Yahudi Bani Quraizhah.

Apa Penyebab terjadinya peperangan baru setelah Perang Khandaq?

Pengkhianatan inilah diantara penyebab terjadinya peperangan baru setelah perang Khandaq. Pengkhianatan itu sendiri diprovokatori oleh Huyay bin Akhthab an-Nadhariy. Perang ini dikenal dengan Perang Bani Quraizhah. Peperangan ini terjadi pada akhir Dzulqa’dah dan awal Dzulhijjah pada tahun ke-5 hijriyah.

Kapan Perang Badar Kubra terjadi?

Az-Zuhri rahimahullah menganggap peperangan ini terjadi enam bulan pasca perang Badar Kubra. Ini berarti peperangan ini terjadi sebelum perang Uhud. Ulama’ lain berpendapat bahwa peperangan ini terjadi setelah perang Uhud, tepatnya pada bulan Rabi’ul Awwal, tahun ke-4 hijrah.