Kapan Pendaftaran Smp Di Makassar 2021?

SuaraSulsel.id – Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Makassar 2021 SD dan SMP di Kota Makassar dibuka mulai hari ini, Senin 21 Juni 2021. Pendaftaran jalur zonasi akan dibuka selama empat hari, 21-25 Juni.

Apakah ada pendaftaran online SMP 2020?

Informasi jadwal dan syarat pendaftaran SMP tahun 2020. Pendaftaran PPDB online SMP 2020 2021 akan segera dibuka. Syarat dan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP MTS 2020 2021. Petunjuk cara pendaftaran online PPDB SMP Negeri 2020 2021. Panduan cara pendaftaran SMP Negeri 2020 2021.

Bagaimana cara verifikasi pendaftaran siswa SMP?

Setelah cetak bukti pendaftaran, bawa bukti tersebut bersama berkas syarat pendaftaran lainnya ke sekolah tujuan. Dokumen persyaratan tadi dibawa calon siswa menuju sekolah. Serahkan kepada panitia PPDB online SMP Negeri 2020 untuk verifikasi pendaftaran Anda. Tunggu pengumuman hasil seleksi PPDB Online di masing-masing website.

Bagaimana cara pendaftaran PPDB di Makassar?

Pendaftaran dilakukan secara online melalui web portal resmi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Kota Makassar yaitu https://ppdb.makassar.go.id. Situs ini dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kota Makassar periode 2021/2022 secara online real time process untuk pelaksanaan PPDB Online.

You might be interested:  Mengapa Kita Harus Menjaga Fasilitas Sekolah?

Kapan Pendaftaran PPDB SMA Makassar 2021?

Pendaftaran PPDB pertama kali akan dibuka untuk boarding school. REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan menjadwalkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) akan mulai dibuka pada 7 Juni 2021 pada jenjang SMA/SMK sederajat.

Apa yang dimaksud dengan jalur afirmasi?

Dikutip dari laman Kemendikbud Ristek, jalur afirmasi disediakan untuk siswa yang menerima program penanganan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah (misalnya penerima KIP). Adapun proporsi jalur masuk afirmasi untuk anak SD minimal adalah 15 persen dan anak SMP-SMA minimal 15 persen.

Apa yang dimaksud PPDB Online?

Berdasarkan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021, Penerimaan Peserta Didik Baru, yang selanjutnya disingkat PPDB, adalah penerimaan peserta didik baru pada sekolah.

Kapan PPDB 2021 Makassar dibuka?

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD-SMP di Makassar akan mulai dibuka pada Senin, 21 Juni 2021 besok. Panitia membuka pendaftaran secara online selama 24 jam.

Kapan pengumuman ppdb Sulsel 2021?

SEPUTAR LAMPUNG – Hari ini pengumuman PPDB Sulawesi Selatan (Sulsel) jenjang SMA/SMK yang akan diumumkan pada Jumat 9 Juli 2021, lengkap dengan link hasil seleksi PPDB Sulawesi Selatan (Sulsel) di sulsel.

Apa syarat jalur afirmasi?

Berikut syarat jalur afirmasi inklusi untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK: Memiliki surat keterangan dari pihak yang berkompeten bahwa calon peserta didik baru adalah anak berkebutuhan khusus. Memiliki ijazah atau surat keterangan lulus dari satuan pendidikan sebelumnya.

Jalur Afirmasi Untuk siapa saja?

Ditujukan bagi CPDB (Calon Peserta Didik Baru) yang berasal dari keluarga kurang mampu. Di dalamnya termasuk anak panti asuhan, anak tenakes (tenaga kesehatan) yang menangani pandemi COVID-19. 3. Pendaftar tidak melalui proses seleksi.

You might be interested:  Mengapa Papua Nugini Memisahkan Diri Dari Indonesia?

Bagaimana cara daftar lewat jalur afirmasi?

Cara pendaftaran Jalur Afirmasi SMP, SMA, dan SMK di PPDB Jakarta 2021

  1. Mengakses laman PPDB di https://ppdb.jakarta.go.id.
  2. Mengajukan akun dengan cara klik tombol Pengajuan Akun sesuai jenjang.
  3. Mengisi formulir secara daring.
  4. Mencetak tanda bukti pengajuan akun yang berisi Nomor Peserta dan PIN/Token untuk aktivasi.

PPDB itu untuk apa?

Adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru. Merupakan sebuah halaman web yang digunakan oleh masyarakat dan calon siswa untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan PPDB Online dalam suatu wilayah, termasuk memantau hasil seleksi.

Apa tujuan PPDB Online?

Secara umum tujuan penerapan SIAP PPDB Online, antara lain: Meningkatkan mutu layanan pendidikan. Menciptakan sistem penerimaan siswa baru yang terintegrasi, akurat dan transparan. Melaksanakan penerimaan siswa baru dengan lebih praktis dan efisien.

Apa saja kegiatan PPDB?

5 Alur Proses Pelaksanaan PPDB yang Wajib Diketahui Calon Peserta Didik

  1. Pengumuman pendaftaran.
  2. Pendaftaran.
  3. Seleksi sesuai dengan jalur pendaftaran.
  4. Pengumuman penetapan peserta didik baru.
  5. Daftar ulang.

Apakah 2022 ada zonasi?

Proses seleksi PPDB tahun 2022 dibagi menjadi empat jalur: Jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua/wali, dan juga jalur prestasi.