Kapan Hari Keluarga Nasional?

Hari Keluarga Nasional (Harganas), yang jatuh pada 29 Juni setiap tahunnya, menjadi momentum bersama untuk menumbuhkan kesadaran bagi setiap individu Indonesia akan pentingnya institusi terkecil sumber kekuatan pembangunan bangsa dan negara, yaitu keluarga. Keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.
Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2021: Sejarah dan Link Download Logo. KOMPAS.com – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, dilaksanakan hari ini, Selasa (29/6/2021). Harganas diperingati setiap 29 Juni setiap tahunnya. Baca juga: Sidang Isbat Idul Fitri Digelar 1 Mei 2022, Apakah Lebaran Bersamaan?

Kapan Hari Keluarga Nasional 2019 dilaksanakan?

Upacara peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019, tanggal 28 Juni 2019 dilaksanakan serentak di Kantor BKKBN / Kantor Gubernur di seluruh Indonesia; dan beberapa rangkaian yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan, diantara:

Apa yang dimaksud dengan peringatan Hari Keluarga Nasional?

Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Mengapa hari keluarga nasional diselenggarakan setiap tanggal 29 Juni?

Sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI No. 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diselenggarakan setiap tanggal 29 Juni. Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

You might be interested:  Mengapa Hari Kiamat Pasti Terjadi?

Kapan hari keluarga Nasional 2021?

SAMARINDA – Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014, tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Hari keluarga Sedunia tanggal berapa?

15 Mei ~ Hari Keluarga Internasional

Hari Keluarga Internasional merupakan hari perayaan yang diperingati pada tanggal 15 Mei setiap tahun. Majelis Umum PBB pada tahun 1993 memproklamasikan hari tersebut lewat resolusi A/RES/47/237 dan mempertimbangkan kepentingan hubungan komunitas internasional dengan keluarganya.

Apakah ada hari keluarga Sedunia?

Dirayakan setiap tahun pada tanggal 1 Januari, Hari Keluarga Sedunia mengawali tahun baru dengan pesan positif tentang persatuan bagi dunia. Hari Keluarga Sedunia sebagai bentuk kampanye untuk menyebarkan pesan perdamaian serta persatuan.

Kapan hari keluarga Nasional 2020?

Pada 15 September 2014 terbit Keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014, dimana tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional dan bukan hari libur.

Tgl 29 Mei memperingati hari apa?

KOMPAS.com – Setiap tanggal 29 Mei diperingati sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).

Harganas apa artinya?

Pada 1993 Bapak Presiden Soeharto menetapkan 29 Juni sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Namun, peringatan ini baru mendapat legalitas pada 15 September 2014, melalui Keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014 tentang penetapan 29 Juni sebagai HARGANAS dan bukan hari libur.

Apa yang dimaksud dengan Program Keluarga Berencana?

unri.ac.id Program Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu tindakan yang membantu seseorang maupun pasangan suami isteri untuk mengontrol tingkat kelahiran, melalui interval atau jarak kelahiran yang berhubungan dengan umur suami dan istri untuk menetukan jumlah anak.