Bahasa Padang Kapan?

‘Bilo’ adalah kata tanya dalam bahasa Minang untuk ‘kapan’.

Onde Mande itu apa?

Onde mande

Onde mande merupakan suatu ungkapan dalam bahasa Minang untuk menunjukkan ekspresi keterkejutan akan sesuatu. Hal ini bisa bersifat positif maupun negatif, tergantung dari konteks kalimatnya. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, kata onde mande berarti “ya ampun, Ibu!”

Lalok lai apa artinya?

Jawaban: Tidur lagi, jangan bersembunyi lagi.

Apa arti dari Uda?

Uda dan Uni adalah kata sapaan hormat atau sopan untuk kakak lelaki dan kakak perempuan baik yang belum maupun sudah menikah dalam keluarga di Minangkabau, Sumatra Barat.

Apa bahasa Minangnya cantik?

Rancak bana dalam bahasa Minang berarti sangat indah atau cantik, sehingga sangat tepat untuk menggambarkan pesona alam di Sumatera Barat.

Apa arti dari Onde mande rancak bana?

Nah, kalo orang Sumatra Barat nunjukin ekspresi kaget biasanya dengan mengucapkan ‘onde mande’. Onde berarti ibu, dan mande berarti ‘Ya ampun’, nah kalo digabung Onde mande berarti ‘Ya Ampun Ibu!’

Tambo ciek bahasa apa?

Secara harfiah, ‘tambuah’ berarti tambah, ‘ciek’ yang berarti satu, ‘Da’ ditujukan untuk memanggil uda atau sapaan abang dalam bahasa Minangkabau. Jadi artinya, ‘Tambah nasinya, Bang!’

Apa bahasa padangnya aku sayang kamu?

Bahasa Minang aku sayang kamu adalah uda sayang ka adiak, atau udah sayang jo adiak.

You might be interested:  Kapan Jepang Secara Resmi Menguasai Indonesia?

Apa yang dimaksud ambyar?

Ya, istilah ambyar berasal dari bahasa Jawa. Namun kini, arti ambyar sudah masuk dalam kamus Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Kemdikbud. Dalam KBBI ambyar artinya bercerai-berai; berpisah-pisah; tidak terkonsentrasi lagi.

Bahasa Padang sudah makan apa belum?

Alah makan atau alun ko?

Bahasa Padang Abang apa?

Uda/ Uni

Dalam bahasa Minang, uda digunakan untuk laki-laki yang umurnya lebih tua atau sederhananya berarti abang. Dan uni untuk panggilan perempuan atau sederhananya kakak.

Bahasa padang apa kabarnya?

A: Apo kaba? (Apa kabar?). B: Baik. Ba’a kaba?

Apa bahasa minang kakak?

(4) uda ‘kakak laki-laki’, ajo ‘kakak laki-laki’ digunakan untuk menyapa kakak laki-laki dari suami. (5) andeh ‘kakak perempuan, uni ‘kakak perempuan’ digunakan untuk menyapa kakak perempuan dari suami.