Mengapa Pegangan Pada Setrika Dibuat Dari Bahan Plastik?

Pegangan setrika terbuat dari bahan isolator, sehingga tidak menghantarkan panas, biasanya terbuat dari plastik atau kayu.

Mengapa pegangan pada setrika membuat dari bahan plastik?

Jawaban terverifikasi ahli

Jadi, plastik digunakan sebagai bahan pegangan setrika karena fungsinya sebagai penghambat panas atau penghantar panas yang buruk sehingga tangan kita tetap aman menggunakan setrika.

Mengapa Pegangan setrika menggunakan bahan kayu dan plastik?

Jawaban. karena kayu atau plastik merupakan benda isolator panas.Jadi pegangan setrika dibuat dari bahan isolator agar tidak dapat menghantarkan panas.

Mengapa pada pegangan setrika listrik terbuat dari plastik dan bawahnya terbuat dari besi?

Agar panasnya sampai dari kabel listrik ke pakaian maka pada alas atau bagian bawah setrika dibuat dari bahan logam. Sedangkan bagian pegangan setrika terbuat dari plastik yang bersifat isolator.

Mengapa pada alat pegangan setrika listrik terbuat dari bahan isolator?

Jawaban. karena isolator tidak dapat menghantarkan panas, sehingga panas dari setrika tidak sampai di tangan kita.

Apa yang dimaksud dengan isolator?

Isolator adalah material atau media yang sulit atau tidak dapat mengantarkan panas atau arus listrik. Bahan yang tidak dapat dilalui arus listrik disebut isolator listrik. Bahan yang mencegah panas melewatinya disebut isolator termal. Isolator adalah bahan yang tidak dapat menghantarkan arus listrik.

You might be interested:  Mengapa Norma Diperlukan Dalam Bermasyarakat?

Apakah pegangan setrika termasuk benda isolator?

pegangan setrika itu bahan isolator. sehingga bila pegangan setrika bersifat isolator, panas yang dihasilkan dari perubahan energi listrik melalui benda konduktor, tidak langsung terkena tangan.

Apakah setrika terbuat dari isolator?

Setrika listrik dibuat dari campuran bahan konduktor dan isolator. Bagian dasar setrika terbuat dari besi sebagai penghantar panas. Sedangkan bagian atasnya terbuat dari plastik yang merupakan bahan isolator.