Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2020



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan satuan pendidikan penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja tahun Anggaran 2020, penetapan sekolah penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja tahun 2020 tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 582/P/2020 tanggal 19 Juni 2020 tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi Dan bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020.

Dana Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi adalah program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Dana Bantuan Operasional Sekolah Kinerja adalah program Pemerintah Pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Dana BOS Afirmasi bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian. Sekolah yang telah ditetapkan sebagai penerima Dana BOS Afirmasi  tidak dapat ditetapkan sebagai penerima Dana BOS Kinerja.

Dana BOS Kinerja bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler sebagai bentuk penghargaan atas kinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Alokasi dana untuk Sekolah yang ditetapkan sebagai penerima Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Kinerja masing-masing sebesar Rp 60.000.000 (enam puluh juta rupiah) setiap sekolah.

Download Kepmendikbud Nomor 582/P/2020 tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi Dan bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020 pada tautan dibawah ini.

  1. SK BOS AFIRMASI DAN BOS KINERJA
  2. LAMPIRAN I - SEKOLAH PENERIMA BOS AFIRMASI
  3. LAMPIRAN II - SEKOLAH PENERIMA BOS KINERJA