Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Data Calon Peserta Pretes UKG GPO


SIMPKB merupakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk para Guru dalam memajukan profesionalitas dan kompetensinya. SimPKB rencananya akan dimulai pada bulan Agustus 2017 oleh Guru yang telah melakukan Verifikasi Validasi (Verval) dan masuk pada Pokja/ Komunitas pada laman simpkb.id hingga 31 Juli 2017. Verval dilakukan guna untuk memvalidkan data diri Guru sesuai dengan data saat ini, seperti satuan pendidikan induk, bidang studi yang diajarkan, nama, nomor kontak hingga foto profil.

Bila terdapat data yang tidak sesuai pada profil akun SimPKB, silahkan menghungi admin Dinas Pendidikan Kabupataen/Kota/Provinsi tempat anda bertugas untuk dilakukan perubahan data melalui verifikasi.
Uji Komptensi Guru (UKG) tahun 2017 akan diawali dengan Pretes UKG, bagi Bapak/ Ibu yang ingin mengetahui data peserta Prestes UKG tahun 2017 dapat mengecek pada laman pretes simpkb. Untuk mengecek data peserta pretes simpkb dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Pertama, masuk ke laman Prestes SimPKB di http://pretessimpkb.id
Kedua, klik menu Peserta Prestes
tendikpedia.com

Ketiga, ketikan nama Anda pada kolom pencarian kemudia klik “Search” (nama diketik menggunakan huruf kapital)
Keempat, bila Anda termasuk dalam peserta Prestes UKG, maka akan muncul nama Anda beserta dengan identitas Anda
www.tendikpedia.com

Data peserta yang muncul dari hasil pencarian, berdasarkan data yang belum mengikuti UKG tahun 2015.

Syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan VerVal Satminkal dan Mapel di SIMPKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum 1 Agustus 2017. Bagi para Guru yang melakukan VerVal Satminkal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017

Pre Tes UKG GPO (Guru Pembelajar) Onlne akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2017. Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.