Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Membantu Anak Dalam Belajar Pendidikan


Perkembangan teknologi mampu memberikan manfaat yang cukup besar terhadap kehidupan manusia, termasuk dalam pendidikan. Sekarang sudah ada banyak sekali aplikasi edukasi yang menjamur, menciptakan inovasi membuat cara belajar makin seru.

Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan di bidang teknologi informasi dan komunikasi semakin pesat. Perkembangan teknologi informasi berlangsung sangat cepat dan dinamis. Hampir setiap hari selalu berkembang dan menghasilkan produk-produk baru yang semakin canggih. Produk-produk hasil perkembangan teknologi informasi dan komunikasi selalu menjadi barang buruan konsumen.

Ada banyak sekali aplikasi pendidikan yang bisa anda gunakan. Entah pendidikan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Buat anda yang khawatir anak anda selalu bermain dengan smartphone. Lebih baik install aplikasi pendidikan yang akan membuat anak anda semakin pintar.

Berikut beberapa contoh aplikasi yang bisa di unduh gratis di googleplaysotre untuk membantu perkembangan pendidikan :

Aplikasi Belajar Membaca



Membantu anak dan adik usia pra sekolah Belajar Mengeja dan Belajar Membaca dengan lebih cepat, mudah, menarik, dan tidak membosankan. Mereka akan merasa seperti bermain, tetapi tetap sambil belajar. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Belajar Mengenal Huruf dan Angka. Dengan aplikasi ini, anak kemudian bisa berlanjut untuk Belajar Menulis juga.

Fitur
» terdiri dari banyak ilustrasi gambar kartun yang sangat menarik untuk setiap huruf, suku kata, maupun kata yang dipelajari
» ilustrasi bisa diubah-ubah sendiri, misalnya dari koleksi foto-foto pribadi/keluarga, untuk menjadikan proses belajar menjadi jauh lebih menyenangkan,
» dilengkapi dengan suara, dan bisa diubah dengan suara rekaman sendiri (misalnya suara Mama, Ayah, atau kakak), sehingga anak menjadi lebih tertarik dan betah belajar membaca,
» ada modul latihan untuk masing-masing bagian, Belajar Huruf, Belajar Suku-Kata, dan Belajar Kata, dengan panduan suara yang menyenangkan. Dengan adanya modul latihan ini, diharapkan aplikasi ini bisa membantu anak sampai benar-benar bisa dan Lancar Membaca.
» ada musik background/latar yang lucu dan ceria,
» ukuran aplikasi kecil, cocok untuk semua smartphone, tidak rumit, dan mudah di-download.

Aplikasi ini cocok untuk menggantikan atau dipakai bersama dengan aplikasi Belajar Membaca, Pintar Membaca, Belajar Membaca dan Menulis, atau aplikasi Belajar Membaca lainnya.

Aplikasi belajar huruf dan angka



Merupakan aplikasi untuk anak usia 2-8 tahun.
Aplikasi ini dibuat khusus oleh tim yang berpengalaman dalam bidang pendidikan anak usia dini.
Aplikasi ini membantu anak-anak untuk belajar mengenal huruf abjad A-Z (huruf besar), huruf abjad kecil a-z (huruf kecil), mengenal angka 0-9.
Aplikasi disajikan dalam bentuk menarik yang dilengkapi dengan gambar + cerita + suara yang sangat menarik untuk sang buah hati.
Aplikasi belajar huruf dan angka ini dilengkapi dengan hewan-hewan sesuai abjad yang dipelajari:

Huruf A untuk Ayam
Huruf B untuk Bebek
dan seterusnya

Aplikasi belajar huruf dan angka ini merupakan aplikasi satu-satunya yang dilengkapi dengan suara hewan atau binatang yang disajikan dengan suara yang lucu dan menggemaskan.

Fitur
- Belajar menulis huruf besar A - Z
- Belajar menulis huruf kecil a - z
- Belajar menulis angka 0 - 9
- Belajar menulis nama-nama hewan + dilengkapi dengan suara hewan
- Gambar dan animasi yang menarik.
- Dilengkapi dengan Narasi untuk membantu anak-anak yang belum lancar membaca

Belajar Iqro dengan Audio

Aplikasi yang dapat digunakan untuk memudahkan pengguna dalam belajar membaca Al-Qur'an, khususnya pengguna anak-anak yang baru belajar membaca dan belajar mengaji, sehingga aplikasi ini disertai dengan gambar dan warna yang menarik untuk anak-anak dan suara audio yang dibaca oleh anak-anak. Namun tetap dapat digunakan oleh orang dewasa yang baru ingin belajar membaca Al-Qur'an.

Aplikasi Belajar Iqro dengan Audio ini dibuat secara simple, clean, dan menarik. Sehingga dapat meningkatkan minat dalam belajar dan membantu memudahkan pengguna yang ingin belajar mengaji.

Ada ratusan aplikasi pendidikan yang tersedia di google playstore

Ayo kenali anak dengan aplikasi yang dapat mengembangkan pendidikannya, buka aplilasi googleplaystore di handphone anda