Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Cara Cek pengiriman data PMP

cara cek data pmp

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) adalah lembaga yang berada di tingkat provinsi di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah yang bertugas melaksanakan Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di provinsi berdasarkan kebijakan nasional. LPMP yang akan melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap implementasi dan pelaksanaan Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah menggunakan Aplikasi PMP.

Penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah adalah suatu mekanisme yang sistematis, terintegrasi, dan berkelanjutan untuk memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan standar mutu dan aturan yang ditetapkan. Untuk dapat melakukan penjaminan mutu pendidikan dengan baik diperlukan adanya sistem penjaminan mutu pendidikan.

Jelang batas akhir pengiriman data PMP yang telah ditetapkan oleh admin aplikasi PMP pusat yaitu tanggal 30 November 2016, ada baiknya operator sekolah atau orang yang diamanahkan oleh sekolah sebagai pengelola data penjamin mutu pendidikan di tiap satuan pendidikan yang telah ditunjuk untuk mengecek data hasil pengiriman PMP yang telah dikirim. 

Hal ini dilakukan guna untuk memastikan data benar-benar telah terkirim atau gagal, bila gagal terkirim tindakan yang harus dilakukan adalah melakukan pengiriman ulang

Untuk cara mengecek pengiriman data PMP sangatlah mudah, yaitu dengan cara mengunjungi laman laman penjamin mutu pendidikan (PMP) di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.

Lebih lengkapnya silahkan tonton video tuturial berikut :