Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Data Calon Peserta UN pada Laman Manajemen UN

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional jenjang SD/SMP/SMA Sederajat yang dilaksanakan tahun 2017 dimulai dengan tahapan verifikasi dan validasi data calon peserta ujian.

Verifikasi dan validasi data calon peserta UN dilakukan agar data calon peserta nantinya benar dan sesuai dengan dokumen akte kelahiran sebagai pemilik sah ijazah yang diterbitkan oleh kementerian. Itu artinya proses verifikasi dan validasi data calon peserta ujian harus menjadi perhatian serius dari pihak yang terkait dengan pelaksanaan ujian nasional, tak terkecuali peran operator sekolah sebagai ujung tombak pendataan entitas pendidikan di seluruh satuan pendidikan.

Cek data calon peserta
  • Kunjungi laman manajemen PDUD di SINI
  • Masukan username (email login aplikasi dapodik) dan password login dapodik lalu klik "Login"
  • Bila login berhasil maka tampil Informasi Penggunan yang berisi data Operator Sekolah dan menu utama serta submenu (Beranda, Calon Peserta UN, dan Logout), lanjutkan klik submenu Calon Peserta UN
  • Pada halaman Daftar Calon Peserta Didik Ujian Nasional terdapat 5 lima menu pilihan dan deretan nama peserta didik beserta identitas termasuk data nomor SKHUN.
  • Mulai dengan pengaturan nomor kursi
Data yang masuk pada laman Manajemen PDUN berdasarkan data peserta didik yang diinput dalam aplikasi dapodikdasmen khususnya data peserta didik kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA Sederajat. Untuk perbaikan data dilakukan pada aplikasi dapodikdasmen dan mensinkronkan ke server data Kemdikbud.