Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Akun Guru Pembelajar Online


guru pembelajar
Lama login web Guru Pembelajar

Program Guru Pembelajar (GP) merupakan tindak lanjut pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 serta upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi guru yang melibatkan partisipasi pemerintah pusat, pemerintah daerah, asosiasi profesi, perguruan tinggi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan serta orangtua siswa.

Program peningkatan Guru Pembelajar dilaksanakan dengan menggunakan tiga moda, yakni tatap muka, pembelajaran dalam jaringan (daring) dan kombinasi antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran dalam jaringan (daring kombinasi).

Cara Registrasi Akun Guru Pembelajar :

  • Kemudian isi Nomor Peserta UKG 2015 dan Tanggal/Bulan/Tahun Lahir serta menconteng pada kotak verifikasi (lihat gambar dibawah ini), lalu klik "Register".
  • Konfirmasi persetujuan cetak akun guru pembelajar secara mandiri, klik "SETUJU"
  • Jika data yang diisi sudah benar, maka akan muncul Surat Pemberitahuan Akses Layanan dengan format pdf  yang berisi Username dan Password anda untuk login GP Daring
  • Cetak/ simpan Surat Pemberitahuan Akses Layanan tersebut
  • Setelah tahapan registrasi akun Guru Pembelajar, silahkan masuk ke laman GP di Sini kemudian isi email dan kata sandi yang tertera pada Surat Pemberitahuan Akses Layanan.
Demikian cara registrasi akun Guru Pembelajar, semoga bermanfaat.