Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah, Menkeu Sudah Terbitkan PMK Tentang Juknis Gaji ke-13 dan THR PNS Tahun 2016

PMK gaji 13


Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menerbitkan 2 (dua) Peraturan Menteri Keuangan tentang petunjuk teknis (Juknis) pemberian gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) tahun anggaran 2016. Gaji ke-13 diberikan kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota POLRI, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun, namun tidak termasuk kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota POLRI yang sedang menjalani cuti diluar tanggungan negara atau diperbantukan di luar instansi pemerintah.

Dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor :96/PMK.05/2016, kompenen gaji ke-13 terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan kinerja sebesar gaji yang diterima pada bulan Juni.


Dihari yang sama, tanggal 20 Juni 2016, Menteri Keuangan juga telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 97/PMK.05/2016 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Dalam Tahun Anggaran 2016 Kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota POLRI dan Pejabat Negara. Seperti halnya pemberian gaji ke-13, THR tidak termasuk PNS, Prajurit TNI, Anggota POLRI yang sedang menjalani cuti diluar tanggungan negara atau diperbantukan di luar instansi pemerintah.

Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS, Prajurit TNI, Anggota POLRI dan Pejabat Negara diberikan sebesar gaji pokok pada bulan Juni 2016 setelah dilakukan pembulatan sebagaimana mestinya