Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7.000 Guru Garis Depan Akan di Kirim ke 93 Kabupaten

google.co.id

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2016 ini merekrut 7.000 guru dalam program Guru Garis Depan (GGD), yang akan ditempatkan di 93 kabupaten di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yang tersebar di 28 provinsi. Anies berharap guru yang akan datang ke daerah 3T tersebut tidak sekedar mengajar, tapi juga menginspirasi dan menjadi agen perubahan. Lebih jauh Anies memandang program GGD tidak hanya program pemenuhan kebutuhan guru di daerah 3T, namun seperti merajut kembali tenun kebangsaan.

Sekjen Kemdikbud Didik Suhardi, menandatangai nota kesepahaman tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) guru-guru yang diterima program GGD bersama bupati yang kabupatennya akan menerima mereka (GGD). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan hadir menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tersebut. 

Anies Baswedan mengakui bahwa guru yang dikirim ke daerah 3T mengalami kendala yang berat seperti medan, ketersediaan listrik, infrastruktur yang menantang. Akan tetapi, Anies berpesan bahwa guru-guru tersebut berperan dalam mencerdaskan generasi muda bangsa dan berperan sebagai agen perubahan sehingga tugas mulia harus diemban dengan amanah. 

Sumber : kemdikbud.go.id