Mengapa Kecambah Kacang Hijau Tumbuh Lebih Cepat Dalam Keadaan Gelap?

Karena pada saat berada di tempat yang gelap, hormon auksin pada kecambah tidak akan terurai dan rusak sehingga secara terus menerus memacu proses pemanjangan batang pada kecambah.

Bagaimana pertumbuhan kacang hijau yang paling cepat tumbuh?

Penelitian di atas membandingkan pertumbuhan kacang hijau yang diletakkan di dua tempat berbeda, yaitu tempat terang dan gelap.Dari hasil penelitian di atas, kecambah kacang hijau yang paling cepat tumbuh adalah kecambah kacang hijau yang berada di tempat gelap.Tumbuhan kacang hijau di tempat gelap ini dengan begitu cepat tumbuh menjadi tinggi.

Bagaimana cara mengamati kecepatan pertumbuhan kecambah kacang hijau?

Mengamati kecepatan pertumbuhan kecambah kacang hijau 1 hari sekali, selama 7 hari, dan diberikan penambahan air agar tetap lembab selama melakukan pengamatan. 7. Kemudian, membandingkan kecepatan pertumbuhan kecambah.

Berapa lama penelitian kecambah kacang hijau?

Langsung yuk ke-Metode Penelitiannya. Lokasi Penelitian, Penelitian mengenai pertumbuhan kecambah kacang hijau dengan intensitas cahaya yang berbeda-beda ini dilaksanakan di rumah Waktu Penelitian, Waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 04 sampai 10 Januari 2020 3. Variabel Penelitian Variabel terikat yaitu biji kacang hijau.

Bagaimana cara menyiram kacang hijau?

Siram dengan air secukupnya. Meletakkan kedua pot tersebut di tempat terang dan gelap. Menyiram biji-biji kacang hijau pada masing-masing pot dengan air secukupnya. (Penyiraman ini dilakukan dengan pagi hari dan malam hari) Mengukur tinggi kacang hijau, ketika muncul daun pertama pada tumbuhan kacang hijau tersebut.