Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Status Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG 2019

Proses pendataan sertifikasi guru dalam jabatan atau pendidikan profesi guru dalam jabatan diawali dari proses pelaksanaan pretest. Bagi peserta yang lulus pretest PPG maka masuk menjadi calon peserta PPGJ setelah proses verifikasi dan validasi data calon peserta mulai pada level Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi dan LPMP.

Adapun berkas yang diverifikasi mulai dari Ijazah, SK pengangkatan sebagai pendidik, SK Mengajar, SKCK, Surat Keterangan Bebas Narkotika dari pejabata yang berwenang dan dokumen lainnya.

Bagi Bapak/ Ibu yang masuk pada kelompok calon peserta PPG Dalam Jabatan dan sudah menyerahkan berkas verifikasi kepada Dinas Pendidikan/ Kab/Kota/Provinsi silahkan mengecek status verifikasi pada laman sergur.id

Silahkan masuk ke laman SERGUR.ID di http://sergur.id/pub/index.php kemudian klik tautan informasi Seleksi tahun 2018 dan 2019


Kemudian masukan nomor peserta UKG yang terdiri dari 12 (dua belas) digit angka pada kolom yang tersedia


Bila nomor peserta UKG yang diinput sudah tepat, maka akan tampil informasi calon peserta PPGJ 

Untuk status verifikasi berkas calon peserta PPGJ dapat dilihat pada bagian sebelah kanan bawah.

Apabila status verifikasi LPMP Disetujui itu menandakan berkas Bapak/ Ibu sudah disetujui LPMP sebagai calon peserta PPG, selanjutnya akan diinformasi pada laman sergur.id tahapan konfirmasi kesedian mengikuti tahapan PPG Dalam Jabatan. Kunjungi laman sergur.id secara berkala untuk update info PPG 2019.