Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Beasiswa Santri Berprestasi

http://www.tendikpedia.com/2018/03/pendaftaran-beasiswa-santri-berprestasi.html

Pendaftaran dan  pelaksanaan seleksi program beasiswa Santri berprestasi tahun anggaran 2018 telah dibuka hingga satu bulan kedepan sejak tanggal 15 Maret sampai dengan 15 April 2018.
Rencana Jadwal PBSB 2018

Informasi mengenai pendaftaran program beasiswa Santri berprestasi 2018 tertuang dalam surat pengumuman Direktorat Pendidikan Islam, Kementerian Agama, nomor : 1006/Dt.I.V.4/HM.01/03/2018 tentang Pendaftaran dan Pelaksanaan Seleksi Seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun Anggaran 2018.

Pendaftaran calon peserta seleksi PBSB dilakukan secara online yang terdapat pada pilihan menu laman http://pbsb.ditpdpontren.kemenag.go.id/.

Seleksi Calon Peserta Program Beasiswa Santri Berprestasi Program S1 Sains Teknologi, Sosial Humaniora, dan Keagamaan adalah bentuk pelaksanaan strategi umum melalui rekruitment santri berprestasi dengan sistem seleksi terbuka, dengan pengetatan kriteria peserta seleksi untuk peserta baru, yaitu santri berprestasi yang diutamakan dari latar belakang keluarga kurang mampu dan memberian kemudahan bagi peserta seleksi dari daerah tertinggal/terpencil.

Pilihan Studi meliputi 3 (tiga) Bidang Pilihan Studi, yaitu MIPA, IPS, dan KEAGAMAAN. Daftar Pilihan studi yang tersedia untuk setiap bidang pilihan sebagaimana pada Daftar (Terlampir). Calon peserta seleksi dapat memilih 2 (dua) pilihan studi dengan ketentuan pada bidang dan kampus yang sama.

Bagi pendaftar di himbau untuk memperhatikan ketentuan dan pelaksanaan umum seleksi PBSB sebagaimana tertuang pada lampiran-1 pengumuman serta Kuota dan Syarat pilihan masing-masing Program Studi tersebut pada lampiran-2 yang dapat di unduh pada tautan dibawah ini.


Untuk pertanyaan seputar dapat seleksi PBSB 2018 serta cara registrasi online dapat mengunjungi menu Pertanyaan Pertanyaan Seputar PBSB di SINI