Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info GTK Bisa Di Akses Dari SIMPKB


Layanan Info GTK saat ini tersedia pada fitur simpkb online, dengan demikian layanan info GTK yang sebelumnya dapat diakses di info.gtk.kemdikbud.go.id kini bisa diakses pada fitur layanan lain di simpkb.id.



Untuk bisa mengakses layanan info GTK, Guru harus masuk ke akun simpkb terlebih dahulu dengan menggunakan nomor peserta UKG sebagai user name dan kata sandi akun. Setelah login ke akun simpkb, perhatikan pada deretan "fitur lain untuk Anda", klik pada fitur "layanan Info GTK". Ketika mengklik Layanan Info GTK pada simpkb, Anda akan menuju tautan info GTK yang menampilkan data-data kepegawaian, keaktifan, status NUPTK, info tunjangan dan lain-lain

Fitur layanan info GTK pada simpkb memudahkan Guru untuk mengecek data dirinya secara online hanya dengan sekali klik pada tautan layanan info GTK. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk bisa mengakses data diri pada laman info GTK mesti melalui beberapa tahapan yang dimulai dari mengunjungi laman info.gtk.kemdikbud.go.id lalu memasukan NUPTK dan kata sandi yang terdiri dari tahun/bulan/tgl lahir dan disertai dengan memasukan kode capcta.

Dengan hadirnya tambahan fitur layanan info GTK yang terdapat pada simpkb.id tentu kabar baik bagi Guru, dengan login satu akun simpkb.id maka guru juga bisa mengakses layanan info GTK hanya dengan satu kali klik.