Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Juknis Layanan Terpadu PAUD Dikmas

Layanan Terpadu PAUD dan Dikmas adalah tempat penyelenggaraan layanan dan informasi PAUD dan Dikmas di setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengembangan PAUD dan Dikmas/Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas di wilayah kerjanya. Layanan Terpadu PAUD dan Dikmas bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya di wilayah kerjanya berupa layanan dan informasi publik bidang pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat. 

Untuk itu pelayanan yang dekat dengan masyarakat menjadi prioritas dalam rangka meningkatkan kinerja Ditjen PAUD dan Dikmas. Upaya tersebut dilakukan dengan dibentuknya Layanan terpadu PAUD dan Dikmas pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang terdiri atas Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PP PAUD dan Dikmas) dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas). Untuk mempermudah pelaksanaannya maka perlu disusun petunjuk teknis yang mengatur koordinasi antara Layanan terpadu PAUD dan Dikmas dengan Direktorat Jenderal, Direktorat Teknis. Selanjutnya Petunjuk Teknis Layanan terpadu PAUD dan Dikmas di UPT digunakan sebagai acuan atau petunjuk teknis bagi semua satuan kerja di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

tendikpedia.com

Silahkan unduh file Juknis Bantuan Layanan Terpadu Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD-Dikmas) dengan mengklik pada tautan di bawah ini.


Layanan terpadu PAUD dan Dikmas menerima, mencatat, memeriksa kelengkapan dokumen proposal dan menyampaikan kepada Direktorat Teknis untuk penyelesaian lebih lanjut, diantaranya proses seleksi, proses penetapan, penandatanganan akad kerjasama, dan penyaluran bantuan.

*sumber : dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id