Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampilan Baru Laman Validasi Data Guru

tunjangan guru

Memasuki periode pendataan semester genap tahun pelajaran 2016/2017 pada aplikasi Dapodik versi 2017, laman validasi data guru atau sering di sebut juga lembar info PTK mengalami perubahan.
Perubahan di maksud yaitu adanya penambahan menu/ fitur untuk mengecek data validasi guru yang belum valid, khususnya guru yang telah bersertifikat pendidik (sertifikasi). Karena data guru yang belum valid tersebut mengakibatkan tertundanya penerbitan SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi) guru yang bersangkutan.

Untuk bisa mengecek info validasi data guru yang SKTP nya belum terbit, dapat mengunjungi laman salah satu laman info guru berikut :



Setelah menuju salah satu laman info validasi data guru diatas, lanjutkan dengan memilih provinsi, kabupaten/kota dan jenjang kemudian klik menu "tampilkan data guru" serta klik pada nama guru yang muncul (nama guru yang hendak di cek). Perhatikan kolom "Keterangan Validasi" yang terletak di sebelah kanan.

Keterangan Validasi

Data guru tampil pada laman info validasi data guru tersebut bersumber dari data kelulusan guru sertifikasi. Info validasi data guru ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Layanan ini berisi daftar guru yang belum terbit SKTP karena dapodiknya bermasalah, silahkan gunakan untuk melihat data anda atau teman anda untuk di informasikan kepada guru yang namanya terdaftar dalam list diatas. Untuk melihat detail kesalahan silahkan lihat melalui info PTK disamping dan perbaikan kesalahannya melalui dapodik sekolah. Perbaikan akan diakomodir selama SKTP guru tersbut belum terbit dan belum melewati semester berjalan.