Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Akun SertifikasiGuru.id

cara daftar akun sertifikasiguru
Lama Web Sertifikasiguru.id

Pelaksanaan seritifikasi guru yang rencananya akan dilaksanakan mulai bulan Oktober 2016 dan ditargetkan rampung hingga Desember 2016. Berbeda dengan pelaksanaan sertifikasi tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ada dua kebijakan baru program sertifikasi guru, yaitu standar kelulusan sertifikasi mulai tahun 2016 adalah 80 dari skor 100 dan bagi guru yang tidak lulus ujian sertifikasi dapat mengulang lagi untuk ujian tanpa perlu mengulang PLPG, tetapi cukup dengan belajar mandiri melalui program Guru Pembelajar.
Jelang pelaksanaan serfikasi 2016, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menerbitkan surat dengan nomor 29030/B.B4/GT/2016 tanggal 13 September 2016 perihal Pelaksanaan Sertifikasi Guru tahun 2016. Pada butir ke-5 surat tersebut disebutkan bahwa "Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016 wajib mempersiapkan diri sebelum mengikuti PLPG dengan mempelajari subtansi materi sesuai dengan bidang studi yang akan disertifikasi". Materi dimaksud dapat di unduh melalui laman http://sertifikasiguru.id/".
Laman http://sertifikasiguru.id/ merupakan wahana belajar mandiri bagi guru yang mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Untuk mendaftar pada laman http://sertifikasiguru.id/ dapat diikuti dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Isi Nama Lengkap anda, email, nama pengguna (nama yang digunakan saat login), kata sandi, pilih peran dan masukan kode akses 920496, kemudian centang pada "saya setuju dg ketentuan yang berlaku" lalu klik "Daftar sebagai peserta baru"


  • Langkah selanjutnya mengisi data pribadi kemudian klik "Selanjutnya"
  • Upload foto profil anda, lalu klik "Selesai"
  • Setelah upload foto profil maka selesailah daftar akun serfikasiguru.id, selanjutnya silahkan pelajari menu dan materi pada web sertifikasiguru.id.